Atang Trisnanto Siap Diusung sebagai Calon Wali Kota Bogor

by
Atang Trisnanto

olympic.or.id – Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, menyatakan kesiapannya jika diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju sebagai calon wali kota Bogor dalam Pilkada 2024. Atang, yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kota Bogor, mengungkapkan bahwa meskipun ia siap. Keputusan akhir mengenai pencalonannya berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. “Kalau dikatakan siap, saya siap. Tetapi siapa yang akan diputuskan tentu DPP yang menentukan,” ujar Atang saat diwawancarai oleh Kompas.com pada Minggu, 2 Juni 2024.

” Baca Juga: Pembentukan Tim Gugus Tugas Oleh Prabowo Subianto “

Prioritas PKS dalam Pilkada dan Potensi Koalisi

PKS telah menetapkan prioritas untuk mengusung kader internalnya dalam pemilihan kepala daerah. Salah satu nama yang dipertimbangkan oleh DPP PKS untuk maju sebagai calon wali kota Bogor adalah Atang Trisnanto. Dengan perolehan kursi legislatif yang cukup signifikan, PKS memiliki peluang untuk mengusung calon wali kota sendiri. Namun, partai ini tetap mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya dalam upaya memperkuat posisi mereka dalam pemilihan wali kota Bogor.

Komunikasi dan Koordinasi dengan Partai Lain

Atang Trisnanto mengungkapkan bahwa PKS telah aktif berkomunikasi dengan berbagai partai politik lain serta bakal calon yang akan mengikuti Pilkada 2024 di Kota Bogor. PKS menjalin dialog dengan partai-partai seperti PDI-Perjuangan serta para calon potensial lainnya, termasuk Kang Sendi, Dedie, dan Rayendra. Atang menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi ini dalam membangun koalisi yang kuat dan strategis untuk memenangkan Pilkada 2024.

Baca Juga :   BPOM RI Menyita Ribuan Kosmetik Ilegal dari Klinik Kecantikan

Dinamika Internal PKS dan Keputusan DPP

Meskipun Atang Trisnanto telah menunjukkan kesiapannya untuk maju sebagai calon wali kota, proses penentuan calon tetap menjadi wewenang DPP PKS. Atang mengakui bahwa keputusan akhir mengenai siapa yang akan diusung sebagai calon wali kota adalah hak prerogatif DPP. Hal ini mencerminkan dinamika internal PKS, di mana penentuan calon kepala daerah dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai faktor strategis dan masukan dari berbagai pihak.

Langkah-Langkah Strategis Menuju Pilkada 2024

Dalam persiapan menuju Pilkada 2024, PKS berfokus pada penguatan basis dukungan dan pencarian mitra koalisi yang potensial. Komunikasi yang intens dengan partai-partai lain dan para calon potensial merupakan bagian dari strategi PKS untuk memastikan bahwa mereka memiliki posisi yang kuat dalam pemilihan mendatang. Dengan mempertimbangkan berbagai opsi dan masukan, PKS berharap dapat mengusung calon yang memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada 2024 di Kota Bogor.

” Baca Juga: Buron No 1 Thailand di Indonesia: Kasus Chaowalit Thongduang “

Harapan dan Tantangan di Depan

Atang Trisnanto, dengan posisinya sebagai ketua DPRD Kota Bogor dan ketua DPD PKS Kota Bogor. Memiliki latar belakang yang kuat dan pengalaman yang signifikan dalam politik lokal. Namun, perjalanan menuju pencalonan dan kemenangan di Pilkada 2024 tentu tidak mudah. Atang dan PKS harus terus bekerja keras, menjalin aliansi yang strategis. Dan mendapatkan dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat untuk mencapai tujuan mereka. Dengan kesiapannya dan dukungan dari partai, Atang berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Bogor melalui Pilkada 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.