Kaesang Pangarep Tanggapi Hasil Survei Pilkada Jawa Tengah

by
Kaesang Pangarep

olympic.or.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, merespons hasil survei yang menunjukkan namanya masuk dalam bursa Pilkada Jawa Tengah. Ia menyatakan bahwa Jawa Tengah adalah provinsi besar dengan penanganan yang kompleks. Merasa bersyukur atas masuknya nama dia dalam bursa Pilkada Jateng, Kaesang mengungkapkan, “Enggak apa-apa, balik lagi kita harus tahu Jateng ini salah satu provinsi terbesar di Indonesia dan Jateng ini punya masalah yang cukup kompleks, jadi ketika saya masuk di salah satu bursa, saya hanya bisa mengucapkan alhamdulillah,” ujarnya saat ditemui di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2024).

” Baca Juga: Serangan Balasan Hezbollah terhadap Israel “

Belum Ada Keputusan Terkait Pilkada Jateng

Meskipun hasil survei menunjukkan posisinya, Kaesang menegaskan bahwa hasil tersebut tidak secara otomatis membuatnya memutuskan untuk berkontestasi di Pilkada Jawa Tengah. Kaesang juga menyoroti bahwa namanya sering disebut dalam pemberitaan terkait Pilkada Jakarta, menunjukkan ketidakpastian terkait keikutsertaannya dalam Pilkada manapun. “Alhamdulillah aja, tapi Jakarta ataupun Jateng seperti yang saya bilang tunggu kejutannya di bulan Agustus,” tambahnya. Mengisyaratkan bahwa ada rencana yang akan diumumkan pada bulan Agustus.

Survei LSI Menempatkan Kaesang di Posisi Teratas

Sebelumnya, survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan nama Kaesang di posisi teratas sebagai calon gubernur Jawa Tengah tahun 2024. Survei tersebut menunjukkan bahwa Kaesang dipilih oleh 15,9 persen responden. Di posisi kedua adalah Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan dukungan 12,9 persen responden.

Survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan daftar calon gubernur yang sementara unggul di Pilkada Jawa Tengah. Nama Kaesang Pangarep berada di posisi teratas dengan dukungan sebesar 15,9 persen. Di posisi kedua adalah Irjen Ahmad Luthfi yang didukung oleh 12,9 persen responden. Abdul Wachid berada di urutan ketiga dengan 7,8 persen suara, diikuti oleh Raffi Ahmad dengan 6,8 persen dukungan. Bambang Wuryanto menempati posisi kelima dengan 5,8 persen suara. Sementara itu, Sudaryono dan Hendrar Prihadi masing-masing memperoleh 4,7 persen dukungan dari responden survei tersebut.

Baca Juga :   Program Makan Gratis Kemenko PMK

Metodologi Survei

Survei LSI kali ini dilakukan pada 21-26 Juni 2024 dengan mewawancarai 1.200 responden melalui telepon. Margin of error dari survei ini adalah sekitar 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen dengan asumsi simple random sampling. Hasil survei ini memberikan gambaran awal mengenai preferensi pemilih terhadap calon gubernur di Jawa Tengah.

” Baca Juga: Bamsoet Harap Adhyaksa Awards Jadi Motivasi bagi Jaksa “

Dengan adanya survei ini, publik kini menantikan keputusan resmi dari Kaesang Pangarep mengenai apakah ia akan bertarung di Pilkada Jawa Tengah atau Jakarta. Kejutan yang dijanjikan pada bulan Agustus menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Untuk mengetahui langkah politik selanjutnya dari putra Presiden Joko Widodo ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.