Harvest Moon, Seri yang akan Terlupakan. Ada Apa?

by

Harvest Moon Natsume– Bila berdialog mengenai permainan nostalgia, pastinya permainan ini tentu kerap diucap namanya. Betul, Harvest Moon ialah serial yang amat menempel di benak para gamer. Banyak sekali gamer yang memainkan permainan ini pada era kecil mereka.

Pastinya pada tahun 2022 ini, permainan– permainan terkini dengan julukan yang telah tidak asing ini kerap menemukan reaksi minus oleh para gamer. Banyak yang memperhitungkan permainan ini tidak semenarik seri lebih dahulu. Apa yang terjalin?

Dini Mulanya Lahir Harvest Moon

Mempunyai julukan asli Bakujo Monogatari, Harvest Moon ialah permainan imitasi agricultural RPG yang dilahirkan oleh Yasuhiro Wada serta dibesarkan oleh Victor Interactive Aplikasi ataupun VIS. Awal kali luncurkan buat NES pada Juni 1997, permainan ini mempunyai reaksi yang lumayan positif oleh gamer Jepang.

Baca Juga :

Setelah itu datanglah Natsume yang mau mengeluarkan permainan ini buat pasar barat. Mereka menginginkan julukan yang bisa menjual buat pasar barat, hingga pemakaian julukan dalam bahasa inggris dipikirkan. Mereka memakai julukan ini yang lebih mudah diketahui oleh para gamer diluar Jepang.

Berkah Natsume yang mengiklankan permainan ini selaku permainan yang family friendly, permainan ini jadi permainan yang terkenal. Semacam Hektometer: Back to Nature, permainan yang amat menempel di benak gamer Indonesia apalagi Bumi. Pastinya perihal ini bawa perihal yang baik untuk VIS, bisa jadi.

Perceraian Natsume serta Marvelous

Story of Seasons Marvelous– Pada tahun 2003, VIS diakusisi oleh Marvelous Entertainment serta saat ini berganti jadi Marvelous Inc. Tetapi Natsume senantiasa jadi publisher buat serial Bakujo ini sampai Harvest moon A New Beginning.

Baca Juga :   Model Karakter Ashley Graham Resident Evil 4 Remake Menarik Perhatian Gamer

Serta pada 2011 Marvelous Entertainment melaksanakan merging dengan AQ Interactive jadi Marvelous. Pergabungan ini membagikan banyak perihal positif buat Marvelous semacam Publisher sendiri dengan julukan XSEED Permainan.

Serta disinilah kebimbangan terjalin. Pada 2012, Marvelous memberhentikan sertifikat pengumuman Bakujo Series dari Natsume. Marvelous yang sudah mempunyai publisher sendiri ialah XSEED Permainan pastinya memilah buat mengeluarkan permainan mereka sendiri dengan cara garis besar supaya mengirit bayaran.

Pada 2014, Marvelous berkata kalau serial Bakujo hendak diluncurkan oleh XSEED Permainan kedepannya. Tetapi sayangnya, Marvelous tidak dapat memakai julukan itu yang sudah menempel sebab julukan itu ialah trademark yang dipunyai oleh Natsume. Hingga dari itu, semua permainan Bakujo series serta spin- off tidak bisa memakai julukan itu bila tidak lewat owner pemegang julukan.

Marvelous serta XSEED Permainan bawa Bakujo Series ke pasar barat memakai julukan Story of Seasons. Serta ditahun yang serupa, rivalnya pula memublikasikan permainan terkini mereka ialah Harvest Moon: The Lost Walley.

Natsume yang mengeluarkan permainan pastinya lebih diyakini oleh para gamer dengan julukan yang asli. Sementara itu keduanya berawal dari 1 Seri yang serupa serta berakhir. Tidak sedikit yang memperhitungkan kalau seri kepunyaan Marvelous itu ialah permainan yang termotivasi dari serial ini.

Sebagian permainan yang terserang akibat pemakaian julukan ini merupakan spin- off Rune Factory yang pada awal mulanya mempunyai embel julukan“ a fantasy Harvest Moon”. Serta Rune Factory 4 yang dipublikasi oleh XSEED permainan tidak memakai julukan itu.

Seri Terkini, Kepala karangan Lama

Seri permainan yang digarap sendiri oleh Natsume pada dasarnya serupa dengan yang digarap oleh Marvelous. Tetapi kasus dari seri yang terkini ini merupakan tidak terdapatnya kehidupan dalam permainan itu. Ilustrasinya Harvest Moon: Light of Hope yang menemukan reaksi minus oleh banyak gamer di Meta Critic.

Baca Juga :   7 Easter Egg Elden Ring dari FromSoftware sebagai Tribute untuk Mangaka Berserk Kentaro Miura

Permainan nampak mati serta konstan. Grafisnya sendiri pula nampak tidak sedemikian itu menarik buat diamati. Sprite yang dipakai pula nampak serupa. Perbandingan cuma pada warna saja. Kepribadian yang dipakai pula tidak sesuai dalam permainan itu.

Permainan ini memakai kepribadian 3D yang abnormal dalam permainan yang memakai sprite 2D. Kepribadian yang dipakai pula ialah kepribadian yang serupa dari seri lebih dahulu ialah Harvest Moon: Skytree Village.

Alami saja reaksi gamer amat kurang baik kepada permainan ini. Banyak gamer yang menyangka serial ini telah tidak berhasil semacam dahulu lagi. Sementara itu ini ialah Seri terkini dengan memakai kepala karangan lama saja.

Seri Lama, Kepala karangan Baru

Sedangkan itu seri kepunyaan Marvelous lalu bercahaya tiap serinya. Mereka apalagi mengeluarkan balik Harvest Moon: Friends of Mineral Town dengan mengubah namanya jadi Story of Seasons: Friends of Mineral Town.

Tidak cuma itu saja, Marvelous pula luang bawa franchise besar ialah Doraemon dengan mengeluarkan Doraemon dengan fitur gameplay yang serupa dengan seri permainan farming kepunyaan Marvelous yang menemukan reaksi positif. Kerja sama ini tidak terhambat pada permainan ini saja, Pihak Marvelous pula hendak mengeluarkan sequelnya dengan kepala karangan Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom yang hendak luncurkan pada 2022 esok buat PlayStation 5, Nintendo Switch, serta pula Komputer.

Dengan gameplay dan Story yang amat khas dari seri Bakujo, alami saja permainan ini senantiasa disukai oleh fans setianya. Serta serinya nampak amat kokoh bersamaan ekspedisi durasi.

Kemudian, Manakah yang Asli?

Perihal ini lumayan membuntukan buat banyak orang. Mengenang kalau semua permainan Harvest Moon sendiri lebih mementingkan logo Natsume pada cover permainan itu dibandingkan Victor Interactive Aplikasi ataupun Marvelous.

Baca Juga :   Game Spin Penghasil Uang Langsung Ke Rekening Dana

Story of Seasons sendiri terdiri dari permainan awal sampai Harvest Moon 3D: A New Beginning. Semua serialnya pula masuk kedalam serial ini. Spin- off semacam Innocent Life dan Rune Factory pula ialah bagian dari Bakujo Monogatari.

Sedangkan itu seri permainan yang dibesarkan oleh pemegang namanya terdiri dari Harvest Moon Lost Valley, Seeds of Memories, Skytree Village, Light of Hope, Mad Dash. serta Harvest Moon: One World yang luncurkan pada 2021 kemarin. Spin- off dari seri ini merupakan Puzzle de Harvest Moon serta Harvest Moon: Frantic Farming.

Apalagi sampai dikala ini, sedang banyak gamer yang berpikiran kalau seri permainan farming kepunyaan Marvelous merupakan jiplakan dari Serial Harvest Moon. Sementara itu pada dasarnya, mereka ialah permainan yang serupa tetapi sudah berakhir semacam seperti pendamping pacar yang putus cinta.

Akankah Harvest Moon Mati?

Buat menanggapi perihal ini, kayaknya yang dapat menanggapi pastinya pihak Natsume. Serial ini dapat menemukan reaksi positif bila owner julukan memandang kekurangan yang terdapat dari permainan yang sudah mereka kembangkan.

Tetapi bila seri berikutnya senantiasa semacam yang mereka jalani sepanjang ini pada seri terkini Harvest Moon, kilat ataupun lelet julukan ini sendiri hendak lenyap serta dibiarkan oleh para gamer selaku permainan Imitasi yang amat dicintai oleh gamer.

No More Posts Available.

No more pages to load.