Evaluasi Program Friday Car Free di Jawa Barat

by
Car Free Day

olympic.or.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan dan mengurangi kemacetan di Kota Bandung, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Meminta Sekretaris Daerah Jabar, Herman Suryatman, untuk mengevaluasi program Friday Car Free yang telah berlangsung selama satu bulan. Program ini, yang ditujukan khusus untuk para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Gedung Sate, Kota Bandung. Bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan umum setiap hari Jumat.

” Baca Juga: Perpanjangan Kontrak Pelatih Shin Tae-yong “

Tujuan Program Friday Car Free

Bey Machmudin menjelaskan bahwa program Friday Car Free memiliki tujuan utama untuk menekan kemacetan serta mengurangi polusi udara di Kota Bandung. Lebih dari sekadar memindahkan tempat parkir dari Gedung Sate ke lokasi lain. Program ini bertujuan untuk mengubah pola transportasi ASN agar lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Tantangan dalam Implementasi Program

Namun, Bey Machmudin juga menyoroti kendala yang muncul dalam implementasi program tersebut. Ia mencatat bahwa beberapa ASN yang berkantor di Gedung Sate mencoba mengakali program ini dengan memarkirkan kendaraan pribadinya di sekitar area Gedung Sate. Mengurangi dampak positif yang diharapkan dari program Friday Car Free.

Contoh bagi Masyarakat

Selain itu, Bey Machmudin menekankan bahwa program ini juga diharapkan dapat menjadi contoh. Bagi masyarakat umum untuk lebih tertarik menggunakan kendaraan umum. Ia berharap agar kehadiran ASN di Gedung Sate tidak hanya tanpa kendaraan pribadi. Tetapi juga menggunakan alternatif transportasi seperti jalan kaki, sepeda, atau kendaraan umum.

Baca Juga :   Banyak Aplikasi yang Hentikan Layanannya di Russia

Teladan dari Pemimpin

Sebagai pemimpin, Bey Machmudin juga memberikan teladan dengan menggunakan kendaraan umum saat berangkat kerja dan menghadiri kegiatan di luar Gedung Sate setiap hari Jumat. Langkah ini dilakukannya untuk mengetahui secara langsung pengalaman menggunakan angkutan umum dan menunjukkan komitmen pribadi terhadap program Friday Car Free.

Kewajiban bagi Para Pejabat

Bey Machmudin menegaskan bahwa program ini tidak hanya berlaku bagi para pegawai. Tetapi juga bagi para pejabat tanpa terkecuali. Menurutnya, setiap kebijakan atau program harus dirasakan secara langsung oleh para pemangku kebijakan. Untuk memastikan efektivitasnya dan memberikan contoh nyata kepada masyarakat.

” Baca Juga: Pemilihan Aplikasi Live Streaming Game yang Handal “

Mewujudkan Mobilitas Berkelanjutan

Dengan evaluasi yang sedang dilakukan terhadap program Friday Car Free, Jawa Barat menunjukkan komitmennya terhadap mobilitas berkelanjutan. Meskipun masih menghadapi berbagai tantangan dalam implementasiny. Langkah-langkah ini merupakan langkah awal penting dalam mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat serta mobilitas yang lebih berkelanjutan di Kota Bandung dan sekitarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.