Bukan Mobile Legends! Inilah Game Moba Honor of Kings

by
Honor of Kings

olympic.or.id – Tencent akan merilis game multiplayer online battle arena (MOBA) terbaru mereka, Honor of Kings (HoK), ke pasar global termasuk Indonesia pada 20 Juni 2024. Game ini akan menjadi pesaing langsung Mobile Legends (MLBB) yang sudah cukup populer di Indonesia dan dibuat oleh Moonton. Kedua game ini memiliki banyak kesamaan, salah satunya adalah format permainan di mana pemain bertarung dalam tim lima lawan lima untuk memenangkan pertandingan dengan cara menghancurkan markas musuh.

” Baca Juga: Jenis, Cara, dan Syarat Daftar Beasiswa LPDP “

Perbedaan dalam Desain dan Fitur Game

Meskipun mirip, Honor of Kings dan Mobile Legends memiliki banyak perbedaan, terutama dalam desain dan fitur game serta karakter yang bisa dimainkan oleh pengguna. Mekanisme permainan atau gameplay dari kedua game ini pada dasarnya sama. Di dalam kedua game tersebut, pemain mengendalikan seorang karakter (hero) untuk membantu tim memenangkan pertandingan. Setiap tim terdiri dari lima pemain dan cara memenangkan pertandingan adalah dengan menghancurkan markas lawan yang juga berisi lima pemain. Sebelum menghancurkan markas musuh, pemain harus melewati dan menghancurkan tiga lapis menara pertahanan atau turret yang ada di luar markas terlebih dahulu. Menara pertahanan ini dijaga oleh karakter yang bertugas di jalur (lane) tersebut. Sama seperti di Mobile Legends, Honor of Kings memiliki tiga lane: atas, tengah, dan bawah.

Penguatan Karakter dan Fitur Tambahan

Setiap lane memiliki menara pertahanan masing-masing yang harus dijaga oleh pemain agar tidak mudah dihancurkan. Selama permainan, pemain bisa meningkatkan level karakter dan membeli berbagai item atau senjata untuk memperkuat kemampuan hero mereka. Ketika level dan item yang dimiliki pemain lebih unggul dari karakter musuh, mereka akan lebih mudah untuk menghancurkan tower atau mengeliminasi musuh yang menghadang. Selain item, ada fitur lain yang bisa memperkuat karakter yaitu Arcana di Honor of Kings dan Emblem di Mobile Legends. Kedua fitur ini memungkinkan karakter yang digunakan memiliki peningkatan kemampuan berdasarkan tipe serangan mereka, sekaligus memberikan efek tambahan ketika menyerang musuh.

Baca Juga :   Cara Bermain Mobile Legends untuk Pemain Baru Primajasa.co.id

Tampilan Utama dan Menu

Tampilan utama dari Honor of Kings dan Mobile Legends juga sangat mirip. Keduanya menampilkan karakter terbaru dari dalam game di tampilan utama. Tata letak (layout) tampilan utama juga hampir sama. Tombol mode “Ranked” misalnya, terletak di pojok kanan bawah tampilan utama di kedua game. Tepat di atas tombol tersebut, terdapat daftar teman yang sedang online yang bisa diajak bermain. Pada bagian atas, terdapat berbagai mata uang dalam game yang dimiliki pemain. Di Honor of Kings, uang reguler yang bisa digunakan untuk membeli hero disebut Starstone, sedangkan di Mobile Legends dikenal sebagai Battle Points. Meski terlihat serupa, kedua game ini memiliki fitur unik masing-masing yang membuatnya berbeda satu sama lain.

” Baca Juga: Panduan Memilih HP Samsung Untuk Kebutuhan Anda Di 2024 “

Kesimpulan

Secara keseluruhan, meski Honor of Kings dan Mobile Legends memiliki banyak persamaan terutama dalam mekanisme permainan dan tampilan utama. Terdapat beberapa perbedaan signifikan dalam desain, fitur, dan karakter yang bisa dimainkan. Dengan pemahaman ini, para pemain bisa memilih game mana yang lebih sesuai dengan preferensi mereka. Bahkan menikmati keduanya untuk pengalaman bermain yang lebih beragam.

No More Posts Available.

No more pages to load.