Cara Mengatasi Aplikasi Not Responding Windows 7/8/10

by

Bila kamu kerap memakai program ataupun aplikasi pada suatu pc, pastinya kamu sempat mendapati program yang not responding pada program yang lagi di jalankan.

Salah satu perihal yang menimbulkan terbentuknya permasalahan itu ialah sebab sangat banyak program yang lagi berjalan dengan cara berbarengan.

Pada dikala program yang kita jalankan datang– datang not responding ataupun menyudahi dengan cara datang– datang, hingga perihal itu jadi salah satu perihal yang sangat mendongkolkan.

Alasannya perihal itu dapat membuat pc yang kita punya menyudahi berjalan, serta tidak bisa di jalankan buat sebagian dikala.

Buat itu bila kamu yang sedang bimbang metode menanggulangi program yang not responding hingga pada postingan kali ini teknoinside hendak membagikan panduan metode menanggulangi aplikasi not responding.

Sesungguhnya ada sebagian aspek yang menimbulkan suatu program hadapi not responding, tidak hanya sangat banyaknya program yang di buka dengan cara berbarengan.

Nyatanya pula di akibatkan sebab kegiatan RAM serta CPU yang kelewatan. Bila itu perkaranya kita dapat menaikan ruang ram tanpa memakai ram asli, dapat membaca bimbingan menaikkan ram laptop.

Bila RAM serta CPU mempunyai kapasitas yang kecil, tetapi di menuntut buat melaksanakan banyak program dengan cara berbarengan, hingga program itu hendak not responding ataupun menyudahi berjalan.

Metode Menanggulangi Aplikasi Not Responding

Buat menjauhi permasalahan itu, salah satu yang bisa kamu jalani ialah tidak membuka sangat banak program dalam satu durasi yang serupa.

Kamu pula wajib memandang seberapa besar kapasitas RAM serta CPU pada pc yang kamu maanfaatkan saat sebelum membuka suatu program. Buat metode menanganinya, ayo langsung saja ikuti triknya selanjutnya ini.

Lewat Task Manager

  • Tahap awal memencet tombol keyboard Win+R dengan cara berbarengan.
  • Kemudian ketikan“ taskmgr” serta klik Ok.
  • Sehabis itu hendak terbuka task manager, kalian bisa klik More details buat menciptakan aplikasi yang berjalan dengan cara komplit.
  • Sehabis kalian menciptakan aplikasi yang hadapi not responding, kalian bisa seleksi, setelah itu klik End task.
  • Kemudian kalian bisa menutup aplikasi Task manager.
Baca Juga :   Cara Melacak Nomor Handphone dengan Aplikasi dan Layanan Online

Matikan Aplikasi atau Sistem Pemicu Not Responding

Metode gampang selanjutnya ini dapat kamu maanfaatkan buat menanggulangi laptop ataupun pc yang not responding ialah dengan memadamkan aplikasi ataupun sistem yang menimbulkan laptop ataupun pc kamu jadi not responding.

Dengan metode itu, hingga laptop ataupun pc kamu hendak balik lagi berjalan dengan wajar semacam pada biasanya. Banyak aspek yang dapat menimbulkan perihal itu, salah satunya ialah sebab dimensi RAM laptop atau pc yang kecil.

Pada biasanya laptop yang kerap hadapi not responding bagus di sebabkan aplikasi ataupun sistem kerap terjalin pada laptop lama dengan detail yang kecil. Misalnya saja pada notebook yang umumnya mempunyai dimensi RAM 1 GB. Oleh sebab itu pasanglah aplikasi yang enteng biar laptop kamu tidak not responding.

Uninstal Aplikasi Tidak Penting

Metode selanjutnya yang dapat kamu maanfaatkan ialah dengan melaksanakan uninstall ataupun mencopot pemasangan aplikasi yang tidak berarti ataupun tidak sering dipakai paling utama buat aplikasi– aplikasi dengan dimensi yang besar sebab hendak mempengaruhi kepada penampilan laptop atau pc.

Oleh sebab itu butuh di cermati bila kamu mau menginstal suatu permainan, paling utama permainan yang memiliki dimensi yang besar hinga bergiga– giga, hingga kamu butuh memandang terlebih dulu detail laptop kamu serta janganlah paksakan laptop kamu bila tidak sanggup.

Janganlah Buka Program Bersamaan

Memanglah laptop dengan tipe terkini pasti saja memiliki fitur multitasking yang lebih bagus di bandingkan dengan laptop lama.

Sebab pada laptop dengan tipe lebih terkini pasti saja memiliki detail yang lebih besar bagus dari CPU yang lebih bagus ataupun RAM yang lebih besar, alhasil amat membolehkan buat membuka program dengan cara berbarengan.

Nah bila laptop yang kamu maanfaatkan memiliki detail yang kurang mumpui terlebih dengan RAM yang kecil, hingga janganlah membuka program dengan cara berbarengan biar laptop tidak not responding.

Buka program yang di perlukan saja, serta kamu dapat membuka program yang lain bila telah menutup program yang yang lain.

Scan Virus& Malware

Virus serta Malware pasti saja jadi salah satu permasalahan yang sangat banyak di jumpai nyaris di tiap laptop ataupun pc. Bila suatu laptop telah terserang virus atau malware, hingga hendak menimbulkan kemampuan laptop itu jadi lemot, hang, apalagi dapat mati dengan sendirinya.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Tidak Dapat Upgrade Aplikasi Pada Android

Oleh sebab itu, buat menanggulangi kasus itu kamu harus menginstall aplikasi antivirus serta pula antimalware pada laptop kamu serta jalani scan dengan cara teratur. Dengan sedemikian itu hingga laptop kamu hendak bebas dari virus serta malware.

Pembaharuan Driver

Salah satu pemicu terbentuknya not responding ataupun hang pada laptop dapat di akibatkan sebab terjalin pembaruan program ataupun driver. Tidak sedikit para konsumen laptop atau pc yang belum mengenali seberapa berartinya driver.

Nah bila kamu mau memperoleh fitur terkini, hingga kamu dapat melaksanakan pembaharuan driver ke tipe terkini. Tidak hanya dapat memperoleh fitur terkini, dengan pembaharuan driver pula dapat menanggulangi laptop yang kerap not responding, hang, macet serta lain serupanya.

Masuk Safe Mode

Bila laptop ataupun pc kamu sedang not responding ataupun tidak merespon dalam durasi yang pendek. Hingga kamu dapat memadamkan laptop ataupun pc itu serta masuk ke Safe Bentuk ataupun bentuk nyaman.

Sebab Safe Bentuk ini ialah suatu sistem bawah Windows pada dikala awal kali di instal. Jadi di dalam Safe Bentuk penggunaannya amat terbatas sebab memanglah cuma fitur– fitur bawah saja yang aktif serta dapat dipakai.

Buat dapat masuk ke menu Safe Bentuk ini sesungguhnya amatlah gampang. Tetapi buat masuk ke Safe Bentuk antara laptop atau pc satu dengan yang lain memiliki metode yang berlainan beda cocok dengan merk serta tipenya. Tetapi umumnya memakai tombol F2 ataupun F8 buat masuk ke Safe Bentuk.

Lihat RAM serta CPU

Dengan memeriksa dengan cara langsung RAM atau CPU pada laptop ataupun pc kamu apakah ada kehancuran, korslet, kotor, atau yang lain hingga kamu dapat kamu jalani buat menanggulangi laptop ataupun pc yang kerap not responding. Jalani perihal ini dengan cara teratur sebulan sekali ataupun 2 bulan sekali.

Menaikkan RAM

Memanglah mayoritas laptop ataupun pc yang kerap hadapi not responding ataupun kerap lemot di sebabkan sebab pemakaian RAM yang sangat besar menggapai 80% ke atas. Terlebih bila RAM pada laptop kamu berdimensi kecil pasti saja mungkin not responding hendak terus menjadi besar.

Oleh sebab itu buat menanggulangi permasalahan itu, kamu dapat menaikkan kapasitas RAM pada laptop ataupun pc kamu, alhasil kemampuan laptop atau pc kamu hendak terus menjadi maksimum.

Instal Balik Sistem Operasi

Permasalahan laptop ataupun pc kerap not responding dapat di akibatkan sebab ada program tersembunyi, virus, ataupun malware yang ada pada Drive C, sebab memanglah Drive itu berfungsi selaku pusat penyimpanan bermacam program serta informasi.

Baca Juga :   Cara Update MB WhatsApp

Oleh sebab itu, bila kamu tidak mau sulit– sulit mencari program beresiko, virus, ataupun malware, ataupun file beresiko yang lain. Hingga kamu dapat melaksanakan instal balik sistem pembedahan pada laptop ataupun pc kamu.

Dengan melaksanakan instal balik sistem pembedahan, hingga seluruh isi Drive C hendak terhapus serta terganti dengan sistem terkini. Metode itu ialah metode yang amat gampang serta pasti saja kilat.

Baca Pula: higgs domino topbos

Metode Menanggulangi Aplikasi Not Responding

Selanjutnya ini ialah tahap tahap yang bisa kalian ikuti buat menanggulangi program Not Responding di Windows dengan membuat shortcut dari program Taskkill.

Untuk Shortcut

Awal silahkan kalian kanan di acak tempat pada laman desktop kalian, setelah itu seleksi New
Shortcut buat membuat shortcut terkini.

metode menanggulangi peogram not responding di windows tanpa task manager

Masukan Perintah

Berikutnya ketikan perintah taskkill. exe atau f atau fi“ status eq not responding” setelah itu klik Next.

metode menanggulangi peogram not responding di windows tanpa task manager

Isikan Julukan Shortcut

Setelah itu isilah julukan shortcut itu kemudian klik Finish.

metode menanggulangi peogram not responding di windows tanpa task manager

Atur Shortcut Key

Bila shortcut program Taskkill terbuat, klik kanan pada shortcut itu. Setelah itu seleksi menu Properties.

metode menanggulangi peogram not responding di windows tanpa task manager

Seleksi Ok

Sehabis itu pada bagian Shortcut key, kalian bisa memakai graf apa saja yang terdapat di keyboard. Pada kali ini teknoinside hendak memakai tombol D.

Alhasil dengan cara otomatis shortcut shortcut yang esoknya hendak kita maanfaatkan buat membuka program Taskkill ialah Ctrl+Alt+D. Setelah itu pada bagian Run, memilih Minimized.

Dengan mempunyai Minimized hingga program ini bisa berjalan di latar belakang. Bila telah klik OK.

Kesimpulan

Banyak aspek yang dapat menimbulkan laptop ataupun pc hadapi not responding ataupun tidak merespon, mulai dari aspek virus, malware, RAM, program yang sangat besar serta lain serupanya.

Oleh sebab itu pasang program cocok dengan detail laptop ataupun pc kamu biar kamu tidak hadapi permasalahan ini.

Nah seperti itu sedikit postingan yang bisa tribratatv.id sampaikan hal metode menanggulangi not responding di windows dengan gampang yang bisa kamu maanfaatkan buat menutup program pc dengan cara menuntut.

No More Posts Available.

No more pages to load.