Telkomsel Ungkapkan Perubahan Trafik Data Selama Bulan Puasa

by
Telkomsel

olympic.or.id – Telkomsel Enterprise baru-baru ini merilis riset yang mengungkap sejumlah perubahan perilaku konsumen selama bulan Ramadhan, yang diberi judul “Ramadhan Insight 2024”. Riset ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang mendalam kepada pelaku bisnis tentang perilaku konsumen selama periode Ramadhan. Dikatakan oleh Arief Pradetya, Vice President Digital Advertising, Wholesale & Interconnect Telkomsel, bahwa hasil riset ini dapat digunakan sebagai landasan untuk melihat peluang bisnis berdasarkan dinamika konsumen selama bulan Ramadhan.

” Baca Juga: Bisnis Harvey Moeis Sebelum Tersandung Kasus Korupsi Timah “

Peningkatan Trafik Data pada Berbagai Segmen Pengguna

Salah satu temuan penting dalam riset ini adalah peningkatan trafik data selama bulan Ramadhan di berbagai segmen pengguna. Para gamer, misalnya, mengalami peningkatan trafik data sebesar 20 persen selama Ramadhan, terutama menjelang berbuka puasa. Mayoritas gamer terlihat lebih aktif memainkan game seperti Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, dan Roblox. Sementara itu, segmen anak muda atau youth juga lebih aktif menggunakan internet selama bulan Ramadhan. Peningkatan sebesar 10 persen dibanding hari biasa. Kemudian, untuk segmen pengguna yang gemar berbelanja atau mencari promo, kategori ini juga mengalami peningkatan trafik data sebesar 26 persen selama bulan Ramadhan.

Aktivitas Berbelanja dan Mencari Promo di Platform E-commerce

Para pencari promo terutama aktif di platform e-commerce, dengan aktivitas berbelanja mayoritas dilakukan pada malam hari, sebelum berbuka puasa, dan malam hari. Selain peningkatan trafik data berdasarkan segmen konsumen, riset juga mengungkapkan temuan penting lainnya seperti platform e-commerce yang diminati. Alokasi pengeluaran dan pilihan moda transportasi untuk mudik, serta produk yang menjadi prioritas pembelian selama bulan Ramadhan. Temuan dalam riset Ramadhan Insight 2024 dikumpulkan dari data platform tsurvey.id dan insight data dari Telkomsel.

Baca Juga :   Topologi Jaringan Komputer: Pengertian, Jenis, Fungsi, Cara Kerja

” Baca Juga: Keramahan China dalam Hongqi L5 Prabowo “

Optimalkan Strategi Pemasaran untuk Mencapai Pasar yang Lebih Luas

Dengan rilisnya riset Ramadhan Insight 2024, Telkomsel berharap para pelaku bisnis dapat mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan tepat sasaran. Hal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam selama momen Ramadhan dan mudik lebaran tahun 2024. Dengan demikian, riset ini bukan hanya memberikan pemahaman tentang perilaku konsumen selama bulan Ramadhan. RIset ini menjadi panduan berharga bagi pelaku bisnis dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif.

No More Posts Available.

No more pages to load.