Pesan WA Terhapus Bisa Dibaca Kembali Lewat WA GB,Bagaimana Caranya?

by

Pesan WhatsApp (WA) yang terhapus sebenarnya tidak hilang secara permanen dari ponsel pengguna. Pesan tersebut masih tersimpan di database WhatsApp dan dapat dibaca kembali dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WA GB atau WhatsApp Plus. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat mengancam keamanan dan privasi pengguna, sehingga pengguna harus berhati-hati dalam menggunakannya.

WA GB adalah aplikasi pihak ketiga yang mengklaim memiliki fitur tambahan yang tidak tersedia di WhatsApp resmi. Fitur-fitur tersebut termasuk kemampuan untuk melihat pesan yang sudah dihapus oleh pengirim, yang biasanya tidak dapat dilakukan oleh pengguna WhatsApp resmi. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi ini tidak disetujui oleh WhatsApp dan dapat menyebabkan akun pengguna diblokir atau terkena risiko keamanan.

Untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus menggunakan WA GB, pengguna harus mengunduh dan memasang aplikasi tersebut terlebih dahulu. Setelah aplikasi terpasang, pengguna dapat membuka WA GB dan masuk menggunakan nomor telepon yang terkait dengan akun WhatsApp resmi mereka.

Setelah masuk ke WA GB, pengguna dapat melihat pesan yang sudah dihapus dengan cara membuka chat dengan pengirim pesan tersebut dan menggeser ke atas untuk melihat pesan yang sudah dihapus. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WA GB dapat mengancam keamanan dan privasi pengguna. Aplikasi pihak ketiga dapat mencuri data pengguna, seperti nomor telepon, kontak, dan pesan, yang dapat digunakan untuk tujuan yang tidak diinginkan.

Selain itu, WA GB juga tidak mendapatkan dukungan dari WhatsApp resmi, sehingga pengguna tidak akan menerima pembaruan keamanan dan fitur baru yang disediakan oleh WhatsApp resmi. Hal ini dapat menyebabkan pengguna berisiko terhadap serangan keamanan atau masalah teknis yang belum teratasi.

Baca Juga :   Ini Fitur-Fitur Menarik Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro

Dirangkum dari kabarmalut.co.id dalam hal ini, ada beberapa tips yang dapat membantu pengguna melindungi privasi dan keamanan mereka saat menggunakan WA GB atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Pertama, hindari membagikan informasi pribadi yang sensitif seperti nomor kartu kredit atau informasi finansial lainnya. Kedua, pastikan untuk mengunduh aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya dan mengikuti panduan instalasi yang diberikan oleh sumber tersebut. Ketiga, gunakan fitur keamanan seperti verifikasi dua faktor untuk melindungi akun WhatsApp Anda dari akses yang tidak sah.

Secara keseluruhan, meskipun pesan WhatsApp yang terhapus masih dapat dibaca kembali dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WA GB, pengguna harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini. Penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat mengancam keamanan dan privasi pengguna, sehingga pengguna harus mempertimbangkan risiko dan keuntungan sebelum menggunakan aplikasi ini. Selain itu, pengguna juga harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi privasi dan keamanan mereka saat menggunakan WhatsApp atau aplikasi pihak ketiga lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.