Cara Menyembunyikan Status GB WhatsApp dengan Mudah

by

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, terkadang Anda mungkin ingin menyembunyikan status WhatsApp Anda agar tidak terlihat oleh semua orang. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa cara mudah untuk menyembunyikan status WhatsApp Anda.

1. Mengatur Privasi

Langkah pertama adalah masuk ke pengaturan GB WhatsApp Anda. Pilih opsi “Privasi” dan Anda akan melihat beberapa pilihan terkait privasi akun Anda. Pilih opsi “Status” dan ubah pengaturannya menjadi “Hanya Bagi Kontak Saya” untuk menyembunyikan status dari semua orang kecuali kontak Anda.

2. Blokir Kontak Tertentu

Jika Anda ingin menyembunyikan status hanya dari beberapa kontak tertentu, Anda dapat memilih untuk memblokir mereka. Dengan memblokir kontak tersebut, mereka tidak akan dapat melihat status WhatsApp Anda.

3. Nonaktifkan Tampilan Terakhir

selain itu menurut bckupang.id Anda juga dapat memilih untuk menonaktifkan fitur “Tampilan Terakhir” yang memungkinkan orang lain melihat kapan Anda terakhir kali aktif di WhatsApp. Dengan menonaktifkan fitur ini, status WhatsApp Anda akan menjadi lebih sulit untuk dilacak.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda menyembunyikan status WhatsApp. Misalnya, Anda dapat mencari aplikasi di toko aplikasi yang menawarkan fitur privasi tambahan untuk WhatsApp.

5. Gunakan Mode Pesawat

Sebuah trik sederhana yang bisa Anda coba adalah dengan mengaktifkan mode pesawat sebelum membuka WhatsApp. Dengan mengaktifkan mode pesawat, Anda dapat membaca pesan tanpa status Anda terlihat oleh pengirim.

Baca Juga :   Apa itu GB WA dan Keuntungan Menggunakannya : Rejosari

6. Jaga Privasi di Pengaturan Foto Profil

Pastikan Anda mengatur pengaturan foto profil WhatsApp Anda dengan benar. Pilih opsi “Hanya Bagi Kontak Saya” agar hanya kontak Anda yang dapat melihat foto profil Anda, yang sekaligus akan membatasi akses mereka ke status Anda.

7. Nonaktifkan Notifikasi Status

Jika Anda tidak ingin menerima notifikasi setiap kali seseorang mengupdate status WhatsApp mereka, Anda dapat menonaktifkan notifikasi status di pengaturan aplikasi. Dengan begitu, Anda tidak akan tergoda untuk melihat status orang lain.

8. Buat Grup Terbatas

Jika Anda ingin berbagi status dengan sekelompok orang terbatas, Anda dapat membuat grup khusus untuk itu. Dengan membuat grup terbatas, Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat status WhatsApp Anda.

9. Hindari Membalas Status

Salah satu cara lain untuk menyembunyikan status WhatsApp adalah dengan menghind ari membalas status orang lain. Dengan tidak memberikan respons, Anda dapat mengurangi paparan terhadap status Anda.

10. Batasi Jumlah Kontak

Sebagai langkah pencegahan tambahan, batasi jumlah kontak WhatsApp Anda. Dengan membatasi jumlah kontak, Anda dapat memastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda kenal yang dapat melihat status Anda.

Kesimpulan

Menyembunyikan status WhatsApp dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga privasi Anda. Dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan status WhatsApp Anda dari orang-orang yang tidak Anda inginkan. Ingatlah untuk selalu memeriksa pengaturan privasi WhatsApp Anda secara berkala untuk menjaga privasi Anda tetap aman. Sampai jumpa kembali di artikel menarik selanjutnya!

No More Posts Available.

No more pages to load.