Ucapan Belasungkawa Anwar Ibrahim atas Wafatnya Tanri Abeng

by
Anwar Ibrahim

olympic.or.id – Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Tanri Abeng, mantan Menteri BUMN pada era Presiden Soeharto. Anwar mengenang Tanri Abeng sebagai seorang sahabat yang sangat dikenalnya. Dalam sebuah unggahan di akun X pribadinya pada Minggu (23/6/2024), Anwar menyampaikan kabar duka tersebut dengan penuh rasa kehilangan.

” Baca Juga: Massimiliano Allegri Mengisi Kekosongan Pasca Juventus “

“Telah berpulang ke rahmatullah sahabat saya Dr. H. Tanri Abeng bin Palehe. Beliau pernah berkhidmat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN dalam kabinet Presiden Soeharto,” ungkap Anwar. Perdana Menteri Malaysia tersebut juga berdoa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan pengampunan atas dosa-dosanya selama hidup. “Sebagai sahabat, saya tentunya terkesan dan mendoakan agar Tuhan mengampuni segala dosanya selama hidupnya. Semoga ruhnya ditempatkan bersama kalangan mereka yang beriman dan beramal soleh, Insya-Allah,” tambahnya.

Mengenang Sosok Tanri Abeng

Tanri Abeng, yang pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN dalam kabinet Presiden Soeharto, meninggal dunia pada dini hari, sekitar pukul 02.39, di RS Medistra, Jakarta. Berita duka ini disampaikan dengan harapan agar masyarakat turut mendoakan almarhum. Tanri Abeng dikenang sebagai seorang tokoh yang berjasa dalam pengembangan BUMN di Indonesia.

Banyak tokoh penting, termasuk Jusuf Kalla (JK) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), juga mengenang sosok Tanri Abeng dengan penuh penghormatan. Mereka memberikan testimoni tentang pengaruh dan kontribusi Tanri Abeng dalam pemerintahan dan dunia bisnis di Indonesia. Tanri Abeng dikenal sebagai seorang profesional yang berdedikasi, dengan reputasi sebagai “Manajer Sejuta Dolar” karena keberhasilannya dalam memimpin berbagai perusahaan besar di Indonesia sebelum masuk ke pemerintahan.

Baca Juga :   Sony Perkenalkan Controller Project Leonardo untuk Membantu Pengguna Difabel Bermain PS5

Proses Pemakaman Tanri Abeng

Jenazah Tanri Abeng disemayamkan di rumah duka di Jl. Simprug Golf XIII, Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman dilaksanakan pada hari yang sama, Minggu (23/6/2024), di makam keluarga yang terletak di Tanri Abeng University, Jakarta Selatan. Kehadiran keluarga, sahabat, dan rekan-rekan sejawatnya dalam prosesi pemakaman menandakan betapa besar pengaruh dan jaringan sosial yang dimiliki oleh Tanri Abeng semasa hidupnya.

” Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Religi di Tasikmalaya “

Dalam momen duka ini, banyak pihak yang mengenang kembali kiprah dan kontribusi Tanri Abeng bagi negara. Sebagai Menteri BUMN, ia dikenal atas upayanya dalam melakukan reformasi di sektor BUMN dan memperkuat perekonomian Indonesia. Warisannya sebagai seorang pemimpin yang visioner dan berdedikasi akan terus dikenang oleh banyak pihak, termasuk sahabat-sahabatnya seperti Anwar Ibrahim yang merasa kehilangan atas kepergian sosok yang begitu berarti dalam hidupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.