Insiden Keributan Di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar

by
Insiden Keributan

olympic.or.id – Pada hari Jumat, 28 Juni 2024, terjadi insiden keributan antara prajurit TNI Angkatan Udara (AU) dengan seorang sopir taksi online di area Bandara Internasional Hasanuddin Makassar. Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Taufan Yudhistira. Menyatakan penyesalan atas insiden keributan tersebut dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Taufan menjelaskan bahwa kejadian kekerasan terhadap sopir taksi online. Terjadi di area parkir roda empat kedatangan bandara sekitar pukul 15.00 WITA. Dia juga menyebutkan bahwa masalah tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak-pihak yang terlibat.

” Baca Juga: Peningkatan Kewaspadaan di Pangkalan Militer AS di Eropa “

Aturan Transportasi di Bandara

Menurut Taufan, hanya perusahaan transportasi yang bermitra dengan PT Angkasa Pura I yang diperbolehkan beroperasi di dalam kawasan bandara. Taksi online seperti yang digunakan oleh Agusli, sopir yang terlibat dalam keributan. Tidak termasuk dalam layanan transportasi resmi yang diizinkan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Untuk kenyamanan pengguna jasa bandara, Taufan mengimbau agar penumpang menggunakan layanan transportasi resmi yang telah bermitra dengan Angkasa Pura I.

Tuntutan Pertanggungjawaban

Pihak otoritas bandara juga menunggu pertanggungjawaban dari Agusli terkait kerusakan yang terjadi setelah dia menerobos palang pembayaran Tol Gate Bandara. Biaya kerusakan dan tarif parkir yang masih berjalan akan dihitung, dan mereka menunggu kehadiran Agusli untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kronologi Keributan

Keributan antara Agusli dan tiga anggota TNI AU sempat terekam oleh kamera tersembunyi dalam mobil Agusli dan videonya menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat bahwa mobil Agusli diberhentikan oleh tiga anggota TNI AU di pintu masuk bandara. Karena Agusli hendak menjemput penumpang, padahal aturan melarang taksi online beroperasi di dalam kawasan bandara.

Baca Juga :   Dukung Penerapan Teknologi Pendidikan Indonesia, Acer Smart School Awards 2022 Resmi Digelar

Ketegangan meningkat saat tiga anggota TNI AU meminta Agusli turun dari kendaraannya, namun Agusli tetap bertahan di dalam mobil. Anggota TNI AU kemudian membuka pintu mobil dan mencoba mengambil kunci kendaraan, yang menyebabkan keributan. Dalam video, Agusli terdengar berteriak meminta pertolongan dan salah satu anggota TNI AU terlihat menampar wajahnya. Insiden ini berlanjut dengan Agusli nekat menerobos palang pembayaran Tol Gate Bandara hingga menyebabkan kerusakan.

” Baca Juga: Declan Rice dan Francesco Calzona Adu Mulut di Euro 2024 “

Viral di Media Sosial

Rekaman video keributan ini tersebar luas di media sosial, memperlihatkan Agusli yang panik dan kejadian penamparan oleh anggota TNI AU. Insiden tersebut mengundang perhatian publik dan memicu reaksi berbagai pihak, termasuk pihak berwenang bandara yang segera menangani masalah tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.