Edy Rahmayadi Kontroversial Mengenai Pilgub Sumut 2024

by

olympic.or.id – Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menyinggung Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo. Bobby Nasution, terkait Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024. Dalam pernyataannya, Edy dengan berani menyatakan bahwa ia siap melawan siapa pun, termasuk menantu presiden bahkan menantu malaikat sekalipun. Pernyataan ini disampaikan oleh Edy di Gedung DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/6/2024). Pernyataan ini dianggap oleh sebagian pihak sebagai upaya untuk menunjukkan rasa percaya diri. Serta semangat optimisme dalam menghadapi kontestasi politik yang akan datang.

” Baca Juga: Viral Video Remaja Ejek Penderitaan Palestina “

Reaksi Partai Demokrat terhadap Pernyataan Edy

Partai Demokrat, melalui Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, merespons pernyataan Edy dengan tenang. Menurut Kamhar, pernyataan seperti itu tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Ia menilai bahwa pernyataan bombastis tersebut biasa saja dan bisa disampaikan oleh siapa saja yang berada dalam situasi serupa, dengan tujuan memompa semangat menghadapi kontestasi politik. Kamhar menegaskan bahwa partainya tidak menganggap pernyataan Edy sebagai sesuatu yang luar biasa atau mengandung unsur gentar. Ia menambahkan bahwa menanggapi pernyataan tersebut secara berlebihan justru akan memberikan efek gentar yang tidak perlu.

Kontroversi dan Optimisme Edy Rahmayadi

Dalam kesempatan yang sama, Edy Rahmayadi juga menjelaskan bahwa kehadirannya di DPP PKB untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) sebagai calon gubernur Sumut adalah bukti dari kepercayaan dirinya. Ia menegaskan bahwa seorang pemimpin harus selalu optimis dan rakyat Indonesia juga harus memiliki semangat optimisme. Edy mengaku bahwa tanpa optimisme, ia tidak akan datang ke tempat tersebut. Dan menunjukkan keseriusannya dalam mencalonkan diri kembali sebagai gubernur Sumut.

Baca Juga :   Potensi Kandidat PDI-P untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

Kesimpulan

Pernyataan Edy Rahmayadi mengenai kesiapannya melawan menantu presiden maupun menantu malaikat dalam Pilgub Sumut 2024 telah memicu berbagai reaksi dari masyarakat dan partai politik. Meskipun ada yang menilai pernyataan tersebut sebagai sesuatu yang bombastis atau berlebihan. Partai Demokrat memilih untuk merespons dengan tenang dan tidak menanggapinya secara berlebihan.

” Baca Juga: Pria Gantung Diri di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan “

Edy sendiri menegaskan bahwa kehadirannya di DPP PKB adalah bukti dari kepercayaan dirinya dan optimisme yang harus dimiliki oleh setiap pemimpin dan rakyat Indonesia. Kejadian ini menunjukkan dinamika politik yang semakin memanas menjelang Pilgub Sumut 2024. Di mana setiap kandidat berusaha menunjukkan kepercayaan diri dan semangat optimisme dalam menghadapi kontestasi politik yang akan datang.

No More Posts Available.

No more pages to load.