Akreditasi Unggul untuk Prodi PGSD President University

by
President University

olympic.or.id – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Fakultas Humaniora, President University (PresUniv), telah mencapai pencapaian luar biasa dengan mendapatkan akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDik). Pengakuan ini menandai kualitas pendidikan tinggi yang ditawarkan oleh Prodi PGSD PresUniv dan menunjukkan dedikasi serta upaya keras yang dilakukan oleh seluruh tim. Akreditasi ini diumumkan secara resmi oleh LAMDik pada 17 Mei 2024, dan menjadi momen bersejarah bagi institusi tersebut. Artikel ini akan mengulas lebih lanjut tentang proses, upaya, dan dampak dari pencapaian ini bagi Prodi PGSD.

” Baca Juga: Kebakaran di Revo Mall Bekasi: Tidak Ada Korban Jiwa “

Proses Akreditasi dan Peringkat

Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDik), yang diakui oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Menetapkan akreditasi Unggul sebagai peringkat tertinggi dalam proses akreditasi untuk bidang pendidikan. Di bawah peringkat ini, ada kategori Baik Sekali dan Baik. Pencapaian Prodi PGSD PresUniv mendapatkan akreditasi Unggul. Menunjukkan bahwa program ini telah memenuhi semua standar nasional yang ketat dalam penyelenggaraan pendidikan. Proses akreditasi melibatkan evaluasi yang mendalam dan menyeluruh terhadap berbagai aspek akademis dan non-akademis, termasuk kurikulum, fasilitas, dan kualitas pengajaran.

Upaya dan Dukungan yang Berkelanjutan

Dekan Fakultas Humaniora, M. Syafi’i Anwar, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini dan memberikan apresiasi tinggi kepada tim Prodi PGSD serta unit-unit pendukung lainnya di universitas. Menurutnya, persiapan untuk akreditasi dilakukan dengan sangat serius dan penuh dedikasi. Prodi PGSD dan seluruh unit pendukung bekerja keras dalam mempersiapkan diri. Untuk menghadapi proses akreditasi ini, yang akhirnya membuahkan hasil yang gemilang. Syafi’i juga menyoroti pentingnya dukungan dari universitas dalam mencapai akreditasi ini. Menunjukkan bahwa kolaborasi dan kerja tim merupakan kunci sukses yang tidak bisa diabaikan.

Baca Juga :   Rudy Susmanto Memperjuangkan Akses Pendidikan di Bogor

Pengakuan Kualitas Pendidikan

Syafi’i Anwar menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan bukti nyata bahwa penyelenggaraan pendidikan di Prodi PGSD telah sesuai dengan standar nasional. Dengan akreditasi Unggul, kualitas pendidikan yang diberikan sudah terjamin. Memberikan keyakinan kepada calon mahasiswa bahwa mereka akan menerima pendidikan berkualitas yang mempersiapkan mereka untuk menjadi guru Sekolah Dasar yang kompeten. Dia juga mengundang lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang berminat menjadi guru Sekolah Dasar untuk bergabung dengan Prodi PGSD PresUniv. Menekankan bahwa lulusan dari program ini memiliki prospek kerja yang sangat baik.

Lulusan yang Cepat Terserap Pasar

Ketua Prodi PGSD, Ani Pudjiastuti, menyoroti bahwa salah satu aspek yang mendapatkan pujian dari para asesor LAMDik adalah cepatnya lulusan program ini diserap oleh pasar kerja. Dia menjelaskan bahwa waktu tunggu untuk lulusan PGSD PresUniv hampir nol. Yang berarti para lulusan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan setelah wisuda. Hal ini menunjukkan tingginya permintaan akan lulusan dari program ini. Serta kualitas pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja dan diakui oleh dunia industri.

” Baca Juga: Anies Dan Prabowo Peluang Dialog Bangsa “

Penutup

Dengan pencapaian akreditasi Unggul ini, Prodi PGSD President University telah membuktikan komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar nasional. Dukungan dari universitas, kerja keras dari seluruh tim, dan prospek kerja yang cerah bagi lulusannya menunjukkan bahwa Prodi PGSD tidak hanya berkomitmen pada kualitas pendidikan tetapi juga pada keberhasilan karier lulusannya. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi program studi lain untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Serta memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Baca Juga :   Pendidikan dan Umur Panjang: Temuan Terbaru dalam Studi

No More Posts Available.

No more pages to load.